Oleh : Tim Jurnalistik

(Christy, Chasya, Yemima, Vincent)

Hai semuanya…, kembali lagi dengan kabar berita sekolah kita

Berita kali ini mengenai penyambutan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan oleh para siswa/i serta bapak/ibu guru SMP Strada Pelita Pejompongan.

Hari Guru Nasional berawal dari penghormatan pemerintah di era Presiden ke-2 Indonesia Soeharto kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Penghormatan ini tertuang di Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional. Aturan itu ditetapkan sejak 24 November 1994.

Tepat pada hari Jumat, 25 November 2022 para siswa/i serta para guru melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Tidak hanya seluruh siswa/i beserta para guru dan karyawan SMP Strada Pelita Pejompongan saja, namun seluruh siswa/i beserta para guru dan karyawan TK Bina Sejahtera dan SD Strada Pejompongan, serta Cabang JPBS juga ikut serta dalam acara hari guru ini.

Tujuan dari memperingati hari guru nasional ialah sebagai bentuk cara kita menghargai dan menghormati jasa para guru. Bapak/Ibu guru tersebut telah berjuang mengajar dan mendidik kita, serta menuntun kita ke jalan yang lebih baik lagi. Kita sebagai para murid harus memuliakan selalu jasa ibu/bapak guru. Dan kita juga harus menunjukkan kepada bapak/ibu guru bahwa kita bisa mendapatkan prestasi dari apa yang diberikan oleh bapak/ibu guru tersebut.

Lalu, apa saja sih kegiatan yang dilakukan warga SMP Strada Pelita Pejompongan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional?

Sinii akuu bantu jawab yaa….

Warga SMP Strada Pelita Pejompongan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari guru nasional.


Setelah upacara, setiap kelas menampilkan penampilan/persembahan untuk para guru yang menarik seperti bernyanyi, drama, puisi, dll.


Para siswa/i membuat surat yang berisi pesan-pesan untuk guru, lalu dimasukkan kedalam sebuah kotak yang nantinya akan dibagikan dan dibaca oleh para guru.


Siswa/i juga memberikan suatu hadiah sebagai ucapan terima kasih kepada para guru seperti cemilan, kue, minuman, kerajinan tangan, dll.

 

Selamat Hari Guru Bapak Ibu Guru semua…

Salam AMDG

Sebarkan artikel ini